Free Fire

Cara Screenshot Samsung Galaxy J6 Plus (2018)

Cara Screenshot Samsung Galaxy J6 Plus (2018) - Pada tahun 2018 ini samsung telah mengeluarkan smartphone keluarga J series, yaitu J6 Plus atau biasa di J6 Plus 2018. Tahu sendiri lah ya setiap tahunnya samsung memang meriliskan ponsel terbarunya untuk mencapai vendor terkemuka di dunia.

Samsung Galaxy J6 Plus ini memiliki layar yang lebar dengan resolusi HD 1480 X 720 atau 5,6 inci. Puas deh kalau anda pencinta game di android kalok makek J6 Plus ini, hehe. Tapi sayangnya disini kita tidak membahas itu ya.

DIsini saya akan membahas gimana caranya melakukan tangkapan layar pada ponsel ini. Perlu anda ketahui ya, samsung J6 Plus ini tidak memiliki tombol home seperti ponsel samsung lainnya,yang di ganti dengan virtual.

Jadi kalau biasanya anda menggunakan tombol home untuk melakukan screenshot di ponsel samsung, itu tidak berlaku pada ponsel yang satu ini. Terus gimana cara kita mendapatkan tangkapan layar pada J6 Plus ini ? Berikut saya akan jabarkan dengan ringkas melakukan screenshot di samsung galaxy J6 Plus.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J6 Plus 2018
Screenshot dengan kombinasi tombol
1). Tentukan dimana anda ingin melakukan screenshot di J6 Plus 2018 anda.

2). Jika sudah menentukannya, tekan saja tombol power + volume bawah secara bersamaan dan tahan.

3). Maka layar akan berkedip dan menimbulkan suara cekrek atau apa gitu , hehe.

4). Dan akan ada notifikasi di bar atas yang menandakan kalau screenshot anda berhasil.

5). Hasil tangkapan layar anda secara otomatis akan tersimpan di galery ponsel anda.

Screenshot dengan Gesture

1). Pertama bukalah menu setting / pengaturan di ponsel anda.

2). Kemudian pilih Advanced Features / Fitur lanjutan .

3). Lalu aktifkan Palm swipe to capture / Gesek layar untuk menangkap.

4). Setelah anda mengaktifkan ini, anda bisa mencari dimana layar yang ingin anda screenshot.

5). Kemudian lakukan gesekan pada layar dengan tangan dalam keadaan rapat, maksutnya luruskan semua jari dan rapatkan, atau seperti keadaan saat hormat, jadi tangan kalian dalam keadaan lebar dan rapat, paham kan ?.

6). Maka anda muncul suara shutter dan terlihat notifikasi pada bar atas, dan artinya anda berhasil melakukan screenshot.

7). Secara otomatis hasil tangkapan layar anda akan terimpan, dan anda bisa melihatnya di galery ponsel anda.

Nah itu dia 2 cara screenshot pada samsung galaxy J6 Plus 2018. Saya rasa kedua cara ini sangat mudah untuk dilakukan , dan semoga bisa membantu anda. Pastikan kalau anda memperhatikan betul langkah langkahnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Terima kasih...
Labels: Screenshot

Thanks for reading Cara Screenshot Samsung Galaxy J6 Plus (2018)