Teknologi Informasi & Game

Begini Cara Mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Terbaru dan Mudah !

Begini Cara Mendapatkan Kartu Indonesia Pintar ( KIP ) Terbaru dan Mudah ! - Hellooowww selamat siang dan berjumpa kembali bersama masyamsu dengan info menarik buat kamu. Hari ini masyamsu akan menjelaskan tentang cara mendapatkan KIP / Kartu Indonesia Pintar.

Oke kita tau bahwa KIP adalah sebuah program yang di bentuk pemerintah dengan tujuan untuk memberikan bantuan bagi para yang membutuhkan / yang miskin agar meringankan beban dan melanjutkan anak untuk sekolah.

Nah intinya sih program ini bagus banget, jadi kalau ada orang yang tak mampu untuk sekolah atau yang ingin berhenti sekolah karena ggak ada biaya, KIP ini bisa jadi solusinya.

KIP adalah program yang di bentuk yang bertujuan memberikan bantuan pada siswa yang kurang mampu. Apabila anda merasa keluarga kurang mampu dan tidak mendapatkan kartu KIP. Berikut adalah Cara Mendapatkan KIP terbaru dan mudah.

Namun, sering kali ada beberapa anak yang memang termasuk keluarga kurang mampu enggak dapet KIP ini, justru yang kaya malah dapet.

Ini entah kenapa tapi memang sering terjadi di beberapa daerah, pastinya yang kurang mampu iri dan sakit hati ya.

Nggak tahu juga gimana cara pemerintah memberikan KIP ini, atau ini dari pihak sekola atau gimana programnya.

Oke nggak masalah, bagi kalian yang merasa keluarga kurang mampu dan tidak mendapatkan KIP jangan bersedih, karena rezeki udah di atur jangan iri, iri boleh tapi jangan dengki, ok !.

Cara Mendapatkan KIP Mudah

- Pertama kamu bisa membawakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ke pihak sekolah dan mintalah untuk di usulkan di program KIP ini.

- Kedua apabila keluargamu nggak punya yang namanya KKS, kamu bisa membuat SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu). Kamu bisa membuat surat SKTM ini di keluraha, sekarang di balai desa kan udah enak tuh buat suratnya.

Nah sama surat SKTM ini ke pihak sekolah dan mintala untuk pengusulan program KIP yang bener - bener program membantu ini.

Lumayan lo ya, nanti siswa akan mendapatkan bantuan uang sebesar 200 ribu - 1 jutaan per semesternya, kalau udah terdaftar program KIP ini ya.

Dulu masyamsu sih juga ikut kayaknya, kayaknya loh ya dan disuruh membuat SKTM di kelurahan dan di serahkan di sekolahan biar dapet bantuan KIP ini.

Oke itulah cara mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dengan mudah dan benar, semoga bermanfaat, dan ajuan anda di terima, amiin.

Jangan lupa ikuti masyamsu.com terus karena bakal update tiap hari dengan info terbaru, terhangat, dan manfaat.

Terima kasih :)
Labels: Pendidikan

Thanks for reading Begini Cara Mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Terbaru dan Mudah !

Back To Top